Penerimaan CPNS 2013 Sarolangun Jambi, 800-an Formasi CPNS Diajukan

Sarolangun – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sarolangun pastikan pemkab buka penerimaan CPNS tahun 2013. Hal ini disampaikan H Arsyad Sekretaris BKD Sarolangun pada sejumlah wartawan termasuk Jambi Ekspres kemarin (9/1).
Dikatakan Arsyad, untuk jumlah tenaga yang akan diusulkan tergolong besar, yaitu berkisar delapan ratusan. Namun ini juga akan dikaji pusat, ada kemunkinan berkurang.
 “Ini tergantung APBD dan jumlah penduduk kita, kalau tidak sesuai dengan anggaran dan jumlah penduduk bisa saja berkurang,”kata Arsyad.
Arsyad menambahkan, dari ratusan tenaga yang diusulkan lebih dari sepertiganya bagian kependidikan dan kesehatan, dan juga untuk wilayah terpencil.
Lebih jauh Arsyad mengatakan, dalam penerimaan CPNS 2013 Sarolangun nanti pihaknya akan mencantumkan beberapa syarat yang menyatakan untuk tidak mengajukan perpindahan tugas sebelum masa bakti lima tahun. Sebab sejauh ini banyak pegawai yang baru saja lulus dan bertugas sebentar, lansung mengajukan permohonan pindah.
“Ini tidak boleh terulang lagi waktu yang akan datang, supaya adanya pemerataan pegawai,”katanya.
Selain itu juga, pemerintah akan mengutamakan penempatan pegawai itu sesuai dengan tempat tinggalnya. Atau setiadaknya diwilayah kecamatan mereka.
“Kalau memungkinkan di kampung mereka, ya kita tugaskan di kampung mereka, kalau tidak bisa kita upayakan diwilayah kecamatannya, jadi tidak ada lagi alasn untuk mengajukan pindah,” tegas Arsyad. (Zha – Jambi Ekspres)

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Komentari