Headlines
Dikirim : Jumat, 01 Februari 2013
Admin Media Kerinci News.com

Pilkada Kerinci : Anggaran Pilkada Kerinci 14, 5 M

KERINCI- Setelah melewati tahapan yang cukup panjang akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci setujui anggaran pemilukada kabupaten Kerinci yang direncanakan juli mendatang sebesar 14,5 M.

Padaha sebelumnya DPRD Kerinci telah menyetujui anggaran pilkada kabupaten Kerinci sebesar 11,3 Milyar, namun berdasarkan pertemuan KPU dengan DPRD beberapa hari terakhir DPRD bermaksud menambahkan anggaran KPU menjadi 14,5 Milyar berdasarkan permintaan pihak KPU.
Berdasarkan informasi yang didapatkan fokusjambi.com alasan penambahan anggaran ini telah dijelaskan lansung pihak KPU secara rinci tentang alokasi penggunaan dana tersebut pada saat pertemuannya dengan komisi I DPRD Kerinci.
Terkait penambahan anggaran ini, Mahmud Zuhdi anggota komisi I DPRD Kerinci mengatakan akan menyampaikan persoalan ini kepada gubernur Jambi Hasan Basri Agus untuk mengusulkan agar anggaran pemilukada kabupaten Kerinci ditambah sesuai dengan kebutuhan KPU kabupaten Kerinci.
Untuk menjelaskan perubahan anggaran tersebut Mahmud Zuhdi mengatakan akan membawa data kebutuhan anggaran dana di KPU Kerinci agar pihak pemprov bisa memahami penambahan anggaran tersebut.
“kita akan bawa data KPU yang telah dipaparkan kepada kita kemarin ke gubernur HBA, karena APBD kita telah diketok palu, untuk melakukan perubahan kita coba usulkan ke gubernur,” sebut Zuhdi saat dikonfirmasi via seluler. Sabtu (19/01/13).
Sementara, H. Murasman dilain tempat menyampaikan berbeda, Ia mengatakan anggaran KPU akan sulit ditambah karena telah disetuji dalam pembahasan.”minta bantuan provinsi tidak bisa,”. sebut Murasman.(hil)
 Sumber : FokusJambi

Komentar :