Headlines
Dikirim : Rabu, 06 Maret 2013
Admin Media Kerinci News.com

Pleno KPU Kota Sungai Penuh Tetapkan Empat Dapil

SUNGAIPENUH – Hasil evaluasi usulan dan pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Sungai Penuh dalam penentuan wilayah pemilihan diperkirakan diumumkan 8 atau 9 Maret mendatang.
Dalam usulan KPU untuk pemetaan dapil melalui pleno ada empat dapil di Kota Sungai Penuh. Setelah melalui tahapan dan masukan publik, KPU memutuskan dapil Kota Sungai Penuh menjadi empat untuk 25 kursi yang akan diperebutkan pada pemilihan legislatif 9 April 2014.
Ketua KPUD Kota Sungai Penuh, Raisul Jamal, kepada infojambi.com, Selasa (5/3), mengakui telah mengusulkan empat dapil untuk pendataan oleh KPU pusat. Ia berharap sekitar tanggal 8 atau 9 Maret 2013 hasilnya sudah keluar sehingga bisa diplenokan.
Menurut Raisul, pemetaan dapil telah melalui tahapan dan pertimbangan keterwakilan dan pemerataan. Meski demikian, saran dan pendapat publik juga masuk pertimbangan, meski tidak merupakan prioritas.
“Empat dapil yang telah diplenolan sesuai kecamatan adalah Dapil I (Sungai Penuh dan Pondok Tinggi dengan 8 kursi), Dapil II (Kumun Debai dan Tanah Kampung dengan 6 kursi), Dapil III (Hamparan Rawang dan Sungai Bungkal dengan 6 kursi) dan Dapil IV (Pesisir Bukit dan Koto Baru dengan 5 kursi). (infojambi.com/FEO)

Headlines

>