Headlines
Dikirim : Senin, 08 April 2013
Admin Media Kerinci News.com

Kabar Gembira, Polda Jambi Terima Tamtama Brimob



JAMBI – Kabar gembira bagi Anda yang bercita-cita mencari anggota Polri. Polda Jambi mulai 15 April sampai 15 Mei 2013, membuka penerimaan tamtama Brimob. Kapolda Jambi Brigjend Pol Ade Husen Kartadipura melalui Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah menjelaskan, dilakukan secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id.

Kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah, para pelamar yang diterima adalah lulusan SMA, Madrasah Aliyah jurusan IPA/IPS atau SMK yang sesuai kompetensi tugas Polri, kecuali Tata Busana dan Tata Kecantikan dengan nilai akhir gabungan UN dan nilai sekolah minimal 5,5.

Dikatakan, usia pelamar saat pembukaan pendidikan Tamtama Brimob minimal 17 tahun tujuh bulan dan maksimal 22 tahun. “Bagi pendaftar mempunyai tinggi badan minimal 163 sentimeter, belum pernah menikah, dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan ditambah dua tahun setelah lulus. Selain itu, bersedia menjalani ikatan dinas minimal 10 tahun, terhitung sejak diangkat menjadi Tamtama Polri,” jelasnya.

Selain itu, juga tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain. Berdomisili di wilayah Polda tempat pendaftaran minimal satu tahun, dibuktikan dengan KTP atau surat keterangan dari pejabat berwenang.

Diterangkan, pelamar juga mengikuti dan lulus pemeriksaan atau pengujian dengan sistem gugur. Materi pengujian yaitu pemeriksaan administrasi awal, kesehatan tahap I, psikologi, kesehatan tahap II, kesamaptaan jasmani, administrasi akhir, pendalaman PMK serta sidang penentuan akhir.

Persyaratan umum penerimaan Tamtama Brimob ini adalah, warga negara Indonesia, sehat jasmani rohani, setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945. Berusia paling rendah 18 tahun saat dilantik menjadi anggota Polri, dan tidak pernah dipidana dengan ditandai surat keterangan dari Polres setempat.

Untuk Jadwal seleksi bisa dilihat di tempat pendaftaran masing-masing. Jika butuh keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi sekretariat panitia daerah (Panda), Pabanrim (Polres/ta). Dan, bisa pula melihat situs Biro SDM Polda Jambi di alamat, www.birosdmpoldajambi.blogspot.com.

Sumber : Jambi Independen

Headlines

>