Head
Dikirim : Rabu, 24 April 2013
Admin Media Kerinci News.com

Kerinci : e-KTP di Bagikan Mulai Senin

KERINCI – Penantian panjang warga Kabupaten Kerinci untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) sepertinya segera berakhir.

 Soalnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kerinci sudah menetapkan jadwal pembagiannya. Pembagian e-KTP dilakukan Disdukcapil Kerinci per daerah pemilihan dengan hari berbeda-beda sesuai jadwal yang sudah diatur. Kepastian pembagian ini disampaikan Kepala Disdukcapil Kerinci, Syapril Hayadi.

 Menurutnya, pembagian e-KTP dimulai Senin 29 April 2013 sampai 9 Mei 2013. Untuk pembagian di dapil IV pada 29 April 2013, ditempatkan di Hall Mukai Hilir. Pada 2 Mei untuk dapil V, bertempat di Mess PTPN Nusantara Kayu Aro.

 Untuk pembagian di dapil III, pada 6 Mei 2013, di SKB Semurup. "Pada 8 Mei 2013 untuk dapil II, di Hall Pendung Talang Genting. Dapil I dibagikan di Hall Pasar Kerman pada 9 Mei 2013," ia menjelaskan.

 Soal banyaknya masyarakat yang membutuhkan KTP untuk keperluan mengurus sesuatu, Syapril mengaku bahwa KTP manual atau KTP lama masih berlaku. Bagi masyarakat yang KTP manualnya sudah tidak berlaku lagi alias mati, bisa memperbaruinya di Disdukcapil Kerinci.

 "KTP manual masih berlaku. Bagi yang sudah mati atau tidak punya tinggal buat y

 Lambatnya pembagian e-KTP sempat dikeluhkan masyarakat. Soalnya banyak keperluan mereka yang berhubungan dengan KTP menjadi terganggu. Terlebih lagi, pihak disdukcapil beberapa kali membatalkan jadwal pembagian e-KTP tersebut. 
ang baru di disdukcapil sambil menunggu e-KTP dibagikan pada masyarakat," katanya.

Sumber : Tribun Jambi

Headlines

>

InfoCPNS